Makanan Siap Saji, Apakah Sehat?

Maraknya makanan siap saji di zaman modern ini yang menarik dipandang serta lezat dilidah membuat manusia modern lebih memilih makanan siap saji daripada membuat makanan sendiri, akan tetapi apakah makanan siap saji sehat? Belum tentu!

Semakin majunya teknologi membuat manusia semakin malas dalam bekerja, begitu juga dalam hal makanan, banyak orang perkotaan lebih memilih membeli makanan siap saji di berbagai restoran daripada membuat makanan sendiri, akan tetapi banyak orang yang mengabaikan dampak buruk memakan makanan siap saji.

Dampak makanan siap saji bagi tubuh
Dampak dan Kandungan Makanan Siap Saji


Makanan siap saji atau disebut Fast food sering disebut makanan yang tidak sehat, apakah ini benar? Ya, memang kebanyakan dari makanan siap saji ini tidak sehat, tetapi hal tersebut bisa kurangi dampaknya.

Terlalu Banyak Memakan

Kita bisa mengurangi dampak dari makanan siap saji dengan tidak terlalu banyak memakan makanan siap saji dalam saat yang bersamaan, contohnya ketika kita memakan hamburger + kentang goreng serta minuman bersoda, hal ini tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, jadi hindari hal-hal seperti ini.

Makanan siap saji yang kita makan, biasanya mengandung beberapa zat seperti lemak, garam, dan gula. Perlu diketahui, dalam makanan siap saji. lemak yang dikandung oleh makanan saji ini berlebihan bagi tubuh, sehingga ketika kita memakan makanan siap saji secara berlebihan, tubuh kita akan semakin gemuk dan semakin gemuk! Dan kitapun harus melakukan diet yang menyiksa!
Baca juga Diet yang Baik dan Benar!

Selain lemak, garam dan gula yang dikandung oleh makanan siap saji juga bisa dibilang banyak, hal ini juga bisa membuat kita beresiko diabetes kan? Jadi jangan sekali-kali melakukan ini ya..

Pola Makan

Selain itu, untuk mengurangi dampak makanan siap saji, kita perlu mengimbangi makanan siap saji tersebut dengan makanan sehat lain. Karena kandungan gizi yang terdapat pada makanan siap saji tidaklah lengkap, jadi makanlah tambahan sayur-sayuran serta buah-buahan sebagai pelengkap. Buah yang mengandung serat juga bisa menyerap kandungan lemak jenuh dalam tubuh loh!

Selain dampak diatas, makanan siap yang digoreng biasanya mengandung banyak minyak, hal ini juga dapat menimbulkan lemak jenuh yang buruk dampaknya bagi tubuh!

Jadi, marilah kita perbaiki pola makan kita yang buruk menjadi lebih baik lagi, hal ini untuk anda sendiri bukan untuk orang lain, jika anda memiliki pola makan yang baik, tubuh anda juga akan sehat! Sekian dari saya, tunggu postingan selanjutnya!



Previous
Next Post »

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon