Manfaat Buah yang Jarang Diketahui

Buah merupakan makanan yang bergizi, dan baik untuk kesehatan, terutama bagi anda yang sedang diet. Dalam postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang diet yang benar dan sehat. Dan salah-satunya adalah memakan buah.

Baca Juga : Apakah Diet Anda Sudah Benar ?

manfaat buah-buahan
Buah-buahan kaya gizi

Banyak kandungan gizi yang bisa kita ambil dari buah, contohnya vitamin C dan vitamin A.Oleh karena itu jangan lupa untuk mengkonsumsi buah setiap harinya. Selain banyak manfaatnya buah juga terasa enak dilidah!

Buah memiliki manfaat yang jarang diketahui oleh orang banyak, nah dalam postingan ini saya akan berbagi kepada anda sem ua beberapa menfaat buah-buahan yang jarang diketahui.

  1. Pencernaan Lancar
    Dalam buah terdapat serat, serat tentunya sangat dibutuhkan dalam tubuhmkita untuk membantu proses pencernaan kita. Selain itu buah juga mengandung antioksidan yang dapat menjaga usus terkena penyakit kanker. Ingat! jika pencernaan anda baik maka seharusnya sisa makanan dalam tubuh akan dikeluarkan secara teratur.
  2. Mata Jernih
    Kandungan dalam buah adalah vitamin A. Perlu diketahui fungsi vitamin A adalah menyehatkan mata, sehingga ketika kamu memakan buah-buahan matamu akan menjadi jernih.
    Buah yang mengandung vitamin A adalah buah yang berwarna oranye atau kemerah-merahan.
  3. Kulit Segar
    Kulit yang ita kenal ternyata memiliki lebih dari jutaan sel,  sel dalam kulit kita ini, akan berubah seiring bertambahnya waktu, sel yang sudah lama atau tua akan mati dan diganti oleh sel lain yang lebih segar. Jika sel kulit dapat diperbarui maka tentunya kulit kita akan kelihatan segar. Nah pergantian sel kulit akan sempurna jika kita mengkonsumsi : air, sayur-mayur dan buah-buahan tentunya! hal ini karena buah mengandung banyak vitamin C
  4. Rambut yang Indah
    kalian pasti sangatlah senang jika memiliki rambut yang indah! benar kan? Rajin mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C bisa memperkuat rambut sehingga tidak rontok. Selain itu menyantap buah-buahan juga bisa membuat kulit kepala kita menjadi sehat, sehingga terhindar dari bahaya ketombe!

    jadi setelah membaca manfaat-manfaat diatas, ada baiknya untuk mulai mengkonsumsi buah secara teratur. Sehingga ilmu yang kita dapat dari membaca artikel ini tidak sia-sia

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
January 21, 2015 at 7:05 PM

Lha, ternyata banyak manfaat buah selain yang saya ketahui :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 21, 2015 at 7:09 PM

Iya mas! :-bd Makanya kita harus membiasakan untuk mengkonsumsi buah mas! ^_^

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon