Mengubah Impian Menjadi Kenyataan

Sebagai manusia, secara normal kita pasti memiliki impian. Apa itu impian? Impian merupakan hal yang ingin kita capai di waktu yang akan datang, cepat ataupun lambat. Impian juga harus jelas.

Tetapi terkadang kita bingung bagaimana cara mewujudkan impian ini. Nah, untuk itu saya kali ini akan berbagi cara mengubah impian menjadi kenyataan. 

Mewujudkan Impian menjadi Kenyataan
Mewujudkan Impian Menjadi Kenyataan

Pikiran yang Positif

Untuk mewujudkan impian, kita harus optimis! Dengan optimis, artinya kita yakin bahwa impian kita akan benar-benar terjadi. Pikiran yang positif dapat mendorong kita untuk semakin dekat dengan impian kita. Sebaliknya, pikiran negatif akan membawa kita kedalam keterpurukan.

Meyakinkan Diri

Hal ini sebenarnya sangat berkaitan dengan pikiran yang positif. Meyakinkan diri bisa dilakukan dengan mengucapkan impian kita di dalam hati, hal ini bisa kita lakukan ketika sedang merenung atau ketika sedang menunggu. Misalnya, jika impian kita adalah "beasiswa ke inggris" maka kita yakinkan diri kita dengan mengucapkannya contoh "Saya yakin saya akan mendapat beasiswa ke inggris kelak"

Visualisasi

Visualisasi berarti membayangkan, artinya kita membayangkan hal yang menjadi impian kita di masa mendatang, misalnya impian kita adalah "mendapat beasiswa ke Inggris" maka, bayangkanlah ketika anda mendapatkan beasiswa tersebut dan anda berada di Inggris!

Bekerja Keras

Pikiran yang positif hanyalah pemicu anda untuk meraih impian anda. Tanpa adanya kerja keras pikiran yang positif tidak ada gunanya, begitu juga sebaliknya. Janganlah terpaku dalam angan-angan anda dalam mewujudkan impian anda. Lakukan! dan jangan menunda!

Gigih dan Tekun!

Bekerja keras memang sangat sulit! Jangan menyerah begitu saja, lakukan lagi dan lagi! Sehingga impian andapun terwujud! Janganlah cepat putus asa, dengan kerja keras yang pantas, insyaallah, impian anda akan terwujud! Jadilah orang yang pantang menyerah!

Berdo'a

Cara terakhir adalah do'a. Ya, setelah berbagai cara dilakukan, saatnya untuk berdoa untuk mendapat pertolongan dari sang maha pencipta! Cara-cara yang sudah disebutkan diatas mungkin tidak akan berguna ketika cara yang satu ini tidak dilakukan. Jadi jangan lupa untuk melakukan hal ini ya...

Sekian dari saya, semoga artikel yang satu ini bermanfaat.


Previous
Next Post »

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon