9 Makanan Sehat yang Harus Anda Makan

Beberapa makanan yang saya bahas kali ini memiliki kandungan yang sangat menyehatkan bagi anda yang memakannya, beberapa diantaranya sangatlah gampang ditemukan didaerah kita!

Buah Pisang

Buah yang satu ini sangatlah sering kita jumpai, pisang yang selama ini kita terkenal memiliki kandungan vitamin dan mineral yang kaya. Pisang juga digadang-gadang sebagai buah kaya kalium. Hal ini perlu diluruskan, karena pisang hanyalah dapat mencukupi 8% kebutuhan kalium seseorang. Jumlah ini tidaklah sebanyak yang dikatakan orang-orang.

Buah Delima


Buah yang Sehat
Buah Delima
Buah super yang memiliki antioksidan tinggi! Buah ini juga mengandung vitamin B5 dan kalium. Selain itu buah delima ini juga mencegah serta menghambat kanker. Selain itu, buah delima mengandung punicalagians yang dapat menangkal radikal bebas. Jus buah delima juga sudah terbukti mengurangi resiko penyakit jantung.

Sayur Bayam

Sayur yang satu ini memiliki kandungan zat besi yang sangat banyak. Bayam juga mengandung vitamin K, A, C dan magnesium. Selain itu bayam juga merupakan sumber antioksidan yang baik. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa bayam dapat melindungi otak dari stress oksidatif dan mengurangi efek usia terhadap penurunan fungsi otak.

Wortel

Buah yang sehat
Wortel yang Kaya Vit A
Tanaman akar ini banyak digunakan dalam sup maupun jus. wortel adalah sebuah makanan yang sangat kaya akan vitamin A! Karotenoid yang ditemukan dalam wortel juga telah terbukti menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan kesehatan usus.

Bawang Putih

Tanaman yang satu ini biasanya digunakan untuk bumbu masakan serta obat. Akan tetapi bawang putih ternyata dapat menghambat kanker, membantu mencegah stroke serta serangan jantung.

Tea

Sebenarnya bukan makanan tetapi minuman, minuman yang satu ini telah menyebar ke seluruh penjuru dunia! Teh terkenal karena rasanya yang membuat santai serta kandungan antioksidan yang sangat tinggi! Selain itu teh juga membantu menormalkan darah dan mencegah penyakit jantung serta diabetes.

Bawang

Bawang banyak ditemukan di bumbu masakan. ternyata bawang yang kita makan dapat bermanfaat meskipun memiliki efek samping yaitu bau mulut. Meskipun begitu, keuntungannya jauh lebih besar daripada efek sampingnya! Keuntungannya adalah, bawang memiliki sifat anti-bakteri serta dapat menurunkan gula darah.

Buah Jeruk

Buah yang sehat
Jeruk Kaya Vit C
Biasa dikenal dengan sebutan apel Cina, buah yang satu ini berasal dari asia tenggara! Buah yang satu ini dikenal dengan kandungan vitamin C yang sangat banyak. Jeruk juga mengandung serat makanan dan asam folat yang tinggi. 

Banyak orang berpikiran memakan suplemen vitamin C atau meminum minuman bergula yang diperkaya vitamun C memiliki manfaat yang sama dengan memakan buah jeruk. Akan tetapi beberapa penelitian membuktikan bahwa orang yang memakan buah jeruk memiliki kerusakan DNA 18% lebih sedikit. Sedangkan orang yang memakan suplemen dan minuman bergula tidak memiliki perlindungan terhadap kerusakan DNA.

Buah Alpukat

Buah alpukat ini memiliki kandungan kalium 60% lebih banyak dari buah pisang! Aplukat juga memiliki kandungan serat yang lebih tinggi daripada buah buah lainnya. Alpukat juga membantu menurunkan kolesterol jahat serta meningkatkan kolesterol baik.

Setelah mengetahui manfaat dari makanan yang sudah disebutkan diatas, apa reaksi anda? Selain manfaat diatas, buah-buahan juga memiliki manfaat lain! Manfaat Buah yang Jarang Diketahui

Jadi, untuk kedepannya, marilah kita belajar untuk hidup lebih sehat. Dan jangan lupa untuk berbagi informasi dengan sesama ya! Sekian, semoga bermanfaat dan jangan lupa share!

Previous
Next Post »

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon