Dampak Negatif Mendengarkan Musik saat Tidur

Saat anda tidur otak anda masih bekerja, sehingga organ-organ dalam tubuh kita juga dapat bekerja, akan tetapi terdapat beberapa organ yang beristirahat ketika tidur, contohnya mata.

Mendengarkan musik saat tidur
Mendengarkan Musik saat Tidur

Otak yang bekerja ketika tidur membuat organ lain seperti jantung dan paru-paru tetap berkontraksi sehingga tubuh tetap melakukan aktifitasnya! Telinga adalah salah satu anggota tubuh yang beristirahat ketika tidur.

Beberapa diantara anda pasti memiliki kebiasaan mendengarkan musik saat tidur. Nah sudah dijelaskan diatas bahwa ketika tidur, telinga sedang beristirahat jadi, dampaknya adalah telinga kita yang harusnya beristirahat tentunya terpaksa mendengarkan musik yang di nyalakan sehingga musik yang didengarkan akan dikirim telinga menuju otak untuk diterjemahkan, padahal pada saat itu kita sedang tidur.

Jadi bisa disimpulkan bahwa mendengarkan musiksaat tidur merugikan bagi kita, selain sia-sia, kerja otakpun semakin berat sehingga tidur (istirahat) kita akan tidak efektif. Untuk itu, pilihlah cara tidur yang benar.

Selain rugi bagi kita, tentunya ketika mendengarkan musik HP kita masih menyala bukan? Jadi selama kita tidur baterai HP dikuras begitu saja hanya untuk mendengarkan musik. Bayangkan jika kita tidur selama 8 jam! Baterai kita bisa habis jika itu terjadi, sehingga kita rugi listrik juga!

Selain itu, kita juga bisa pikirkan kerugian waktu kita ketika HP sedang di charge! Dan bayangkan juga jika kita ternyata hendak bepergian dan membutuhkan HP tersebut secepatnya. Ternyata, banyak kan kerugian dari hal yang sepele tadi?

Sekian dari saya. Semoga bermanfaat bagi anda!
Previous
Next Post »

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon