Kehebatan Otak Manusia

Manusia diciptakan sebagai makhluk yang paling sempurna diantara makhluk-makhluk lain. Karena manusia mempunyai akal yang membuat manusia dapat berpikir. Selain itu, manusia juga mempunyai otak yang kehebatannya tidak bisa ditandingi dengan kecerdasan buatan lain.

Manusia, diciptakan dengan otak yang mengagumkan dan super hebat. Tau gak kenapa? Mari kita bahas!

Kehebatan Otak Manusia
Kehebatan Otak Manusia

Bagaimana fungsi otak?


Otak manusia hanya 2% dari berat seluruh tubuh, tetapi menggunakan 20% dari energi tubuh. Tidak hanya mengkonsumsi energi ini tetapi 1/5 oksigen dari setiap napas yang Anda ambil digunakan oleh otak. Otak membagi informasi yang masuk dan memilah beberapa informasi yang perlu diingat dalam jangka panjang, dan ingat.

 Informasi yang diperlukan untuk hanya beberapa detik dikumpulkan dan disimpan dalam memori sensorik. Setelah itu, informasi yang baik dihapus atau dikirim ke ke jangka pendek atau memori kerja di mana biasanya tetap 30 detik. Kemudian, itu akan dipindahkan ke memori jangka panjang di mana informasi disimpan.

 Otak memiliki dua jenis memori jangka panjang. Memori prosedural adalah memori tindakan dan kebiasaan. Memori deklaratif adalah memori dari pikiran, nama, kata-kata dan pengalaman, ini adalah memori yang membantu untuk membuat anda mengingat sebuah gambar visual yang sedemikian rupa, seperti wajah, dan bentuk-bentuk lain.

Bagaimana cara kerja pelatihan otak?


Otak yang anda miliki adalah komputer hidup yang kompleks. Otak memiliki lebih dari 100 miliar sel saraf. Hal inilah yang membuat otak manusia super spesial! Setiap sel otak atau neuron terhubung ke orang lain di sekitarnya cara sangat kompleks. Setiap neuron dapat membentuk beberapa ribu sambungan ke neuron lain. Koneksi ini terbentuk antara neuron disebut sinapsis.

Sinapsis ini, berfungsi mempercepat sinyal dari neuron satu ke neuron lainnya. Uniknya di antara semua sel dalam tubuh manusia neuron tidak membelah, juga tidak mati diganti oleh neuron baru. Neuron Anda dilahirkan untuk secara permanen menemani anda sampai akhir hayat, tetapi, meskipun  anda tidak dapat menambah neuron dalam otak anda, anda dapat melatih otak anda sehingga antara neuron satu dan yang lain akan menyambung lebih kuat.

Mengapa melatih otak Anda?


Para ilmuwan telah lama berpikir bahwa sel-sel di otak tidak membagi, dan tidak ada cara untuk meningkatkan kekuatan pikiran di luar hadiah yang diberikan pada saat lahir. Namun, para ilmuwan baru-baru ini telah menetapkan bahwa otak mampu berpikir dalam cara yang lebih baik dan lebih kuat.

Ketergantungan kita pada teknologi modern dalam kehidupan kita sehari-hari membuat kita memiliki ketergantungan terhadap barang-barang elektronik sehingga otak kita tidak bekerja. Pelatihan otak secara terus menerus membuat otak sehat dan aktif dengan terus merangsang sinapsis Anda. Stimulasi ini akan memperkuat hubungan antara neuron otak membuat Anda lebih cepat dan lebih mampu berpikir dengan baik. Melakukan hal ini juga meningkatkan pasokan oksigen dan nutrisi ke neuron aktif menjaga sehat otak lebih lama.

Jadi, otak manusia adalah sesuatu yang berharga dalam manusia, oleh karena itu kita harus menjagnya sebaik mungkin dengan cara melatihnya, sehingga kemampuan berpikir otak tetap normal. Untuk pelatihan anda bisa melakukannya di Memorado

Sekian dari saya, terima kasih telah berkunjung. Dan jangan lupa share!
Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
Muhammad Afif
AUTHOR
February 6, 2015 at 10:48 PM

Dengan penjelasan diatas, kita harus menjaga otak kita se aman mungkin

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
February 7, 2015 at 4:57 AM

Selain menjaga, kita juga perlu melatih mas! Biar gak pikun gitu... :)

Reply
avatar
February 7, 2015 at 7:35 PM

Kunjungan malam. Kalau Senam otak itu termasuk pelatihan otak. Dan saya sangat merekomendasikan untuk melakukan ini setiap harinya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
February 8, 2015 at 5:11 AM

Senam Otak ya gan, hmmm. Bisa juga sih gan! |o|

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 3, 2015 at 4:36 AM

ini blog ya? caranya keluar gimana?

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon