Apakah Diet Anda Sudah Benar?

Banyak orang ingin tubuhnya ideal bukan? Untuk itu banyak orang melakukan diet. Tetapi banyak orang yang salah dalam mendefinisikan diet. Oleh karena itu saya akan meluruskan hal itu menurut pendapat saya sendiri.

Apakah diet anda sudah benar
Berbagai buah-buahan 


Diet merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Beberapa orang mendefinisikan diet adalah mengurangi porsi makan, atau mengurangi makan. Menurut saya hal itu salah, dalam pemikiran saya definisi diet yang benar adalah menyempurnakan makan. Artinya, saat makan kita harus memilih makanan yang bergizi dan tidak berlebihan pula.

Proses diet yang baik perlu diperhatikan supaya hasilnya akan memuaskan, dan tentu saja diet yang paling baik adalah diet yang alami. berikut adalah beberapa cara yang saya rangkum mengenai diet yang benar dan sehat.

Melakukan Diet yang Sehat


1. Makanan yang Seimbang

makanan yang seimbang adalah makanan yang memiliki gizi yang lengkap, seperti protein, karbohidrat, vitamin dsb. Diet yang baik adalah diet yang tidak menyakiti diri anda. Jadi janganlah lupa untuk memakan makanan yang bergizi.

2. Jauhi Junk Food

Usahakan jauhi junk food, selain kandungan lemak yang tinggi, junk food memang tidak sehat bagi tubuh, saran saya meskipun anda tidak diet batasi memakan junk food. Carilah makanan yang bergizi!

3. Makanlah Buah-buahan & Sayur

Selain tidak mengandung lemak, buah mengandung banyak sekali vitamin dan juga beragam sesuai jenis buahnya, selain itu buah juga menyegarkan tubuh. Selain buah-buahan, konsumsi sayuran juga dibutuhkan untuk tubuh anda. Fungsi utama sayur adalah sebagai antioksidan bagi tubuh, jadi janganlah menolak untuk memakan sayur yaa..!

Baca Juga : Manfaat Buah yang Jarang Diketahui

4. Makan yang Tidak Berlebihan

Hal ini sangatlah umum dalam diet, dalam diet janganlah makan berlebihan karena dengan begitu diet anda akan menjadi sia-sia. Makan secukupnya adalah syarat utama untuk berdiet. Ingat tahan nafsu anda!

5. Makan Secara Teratur

Makan secara teratur juga penting dalam diet, asal jangan berlebihan. Makan secara teratur yang saya maksud adalah teratur saat makan siang, makan malam dan sarapan pagi.

6. Kurangi Konsumsi Lemak

Lemak merupakan faktor utama yang menyebabkan kegendutan, oleh karena itu kurangi konsumsi lemak anda, untuk itu cobalah berganti lauk daging anda menjadi tempe yang bebas lemak. Sehingga diet anda akan lebih efektif dan tidak sia-sia

7. Lakukan Olahraga

Untuk diet yang lebih efektif, sebaiknya lakukan olahraga secara teratur juga, selain menghilangkan lemak ( membakar lemak ) juga bisa membuat tubuh kita sehat bukan?

Sekian dari saya semoga bermanfaat!
Previous
Next Post »

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon