Belajar Aman Lewat Internet

Sejak adanya internet, hidup kita menjadi lebih mudah. Kitapun dapat belajar dengan lebih mudah dengan adanya internet. Sebab terdapat banyak video tutorial dan berbagai pengetahuan yang dibagikan berbagai website dan blog yang berbeda, akan tetapi kita juga harus pintar memilih sumber belajar.

Belajar Aman Lewat Internet
Belajar Aman Lewat Internet

Hal Berbahaya

Misalnya kita hobi merakit suatu rangkaian listrik yang sederhana, kebetulan kita menemukan video di internet tentang cara membuat rangkaian listrik untuk Lampu LED yang super keren. Meskipun kelihatan mudah, ada baiknya bagi kita untuk mengecek dulu benda-benda yang dibutuhkan. Misalnya dibutuhkan solder, tentunya kita perlu mengecek keadaan solder yang kita pakai sebelum menggunakannya. Jika perlu, ajak teman anda yang paham akan hal ini sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Biaya

Di Internet, banyak sekali informasi dan tips-tips yang pasti menarik untuk dibaca. Misalnya ketika kita dihadapkan dengan artikel yang membahas tentang merakit sebuah laptop. Hal ini tentunya memiliki biaya yang tidak sedikit, oleh karena itu kita perlu memikirkan sebelum bertindak. Dengan pemikiran yang matang, maka hasil yang diperoleh akan sesuai target.

Bersifat Merusak

Tak jarang di internet kita menemukan tips seperti "cara root android" atau "mempercepat komputer anda". Biasanya kita akan tertarik dengan artikel-artikel yang seperti ini, karena mungkin membuat kita terlihat update atau terlihat keren. Akan tetapi, kita juga perlu mengecek software, atau tips yang tertulis dalam artikel tersebut, aman atau tidak? Siapa tau software yang kita gunakan nanti mengandung virus atau hal-hal berbahaya lainnya.

Pilih Tips yang Aman

Ketika kita melihat berita di internet, dan melihat orang yang membuat karya hebat, ataupun menghasilkan uang di internet kita pasti ingin menjadi seperti orang itu bukan? Selama hal itu baik, kita tidak apa-apa melakukannya. Akan tetapi pilihlah yang cocok dan sesuai dengan kemampuan kita. Jangan memaksakan diri melakukan apa yang justru membuat kita merasa tertekan dan menjadi stress.

Tips dan pengetahuan di internet sangatlah banyak, pilihlah yang baik, dan cocok untuk kita. Pilih yang sederhana dan aman buat kita! Dan jangan lupa untuk mengerjakannya dengan senang
Previous
Next Post »

11 komentar

Write komentar
Gilang
AUTHOR
January 29, 2015 at 6:19 PM

Negative nya banyak banget yaa di internet, gara gara biaya anak saya jadi boros banget nih. Setiap ada ol shop pengen beli aja haha

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 29, 2015 at 6:45 PM

Iya bener baget. Oleh karena itu, kita juga perlu tau dampak negatif dari internet sebelum menggunakannya lebih lanjut. Hal yang memang sepele. Akan tetapi penting

Reply
avatar
MasRud.com
AUTHOR
January 30, 2015 at 7:46 AM

Internet itu mememberikan dua jalan, siapa yang dapat memanfaatkannya dengan baik akan mendapatkan banyak keuntungan dan juga sebaliknya. Postingnya bagus..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 30, 2015 at 11:52 AM

Setuju saya mas! tergantung siapa yang pake..! ^_^

Reply
avatar
algiva15
AUTHOR
January 30, 2015 at 3:08 PM

pake template apa ni mas keren...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 30, 2015 at 3:14 PM

Saya pake templatenya arlina design :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 31, 2015 at 4:25 PM

Wahh, Keren mas artikelnya , :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 31, 2015 at 4:31 PM

Wkkwkwk Makasih mas! :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
February 1, 2015 at 1:55 PM

Ni? Maksudnya Nice ya mas? (Kepedean =D ) wkwkw! :D

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon