Pentingnya Belajar Mengetik untuk Masa Depan

Mengetik memang hal yang sepele, akan tetapi dengan belajar mengetik kita bisa merasakan dan mengetahui dampak dari mengetik bagi kita.

Pentingnya belajar mengetik
Pentingnya belajar mengetik


Di masa kini, teknologi berkembang pesat, terdapat banyak sekali media cetak seperti koran, majalah, novel, dan sebagainya. Tentunya kita tahu bahwa itu semua tidak lepas dari kegiatan mengetik. Jadi, jangan sepelekan kegiatan mengetik.

Saya yakin, kalian tahu bagaimana mengetik, ya kan? Itu pasti, tetapi yang dimaksud mengetik dengan benar adalah mengetik dengan '10 jari', saya tidak bermaksud mengejek orang yang mengetik dengan sebelas jari, karena saya sendiri masih belajar cara mengetik dengan benar.

Mengetik dengan 10 jari tidak harus cepat, akan tetapi dengan 10 jari, kita bisa memaksimalkan kecapatan mengetik kita.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh jika kita bisa mengetik dengan benar. Berikut adalah contohnya :

Di Sekolah

Di sekolah kita tidak lepas dalam kegiatan mengetik, sebagai murid tentunya kita akan mendapat tugas dari guru, ya kan? Nah mungkin saja tugas yang diberikan menyangkut kegiatan mengetik, seperti menulis karya tulis sederhana.

Selain itu, dengan perkembangan teknologi yang pesat. Bisa kita perkirakan untuk 10 tahun yang akan datang, mungkin kita tidak menggunakan buku tulis lagi sebagai media catatan, melainkan barang elektronik yang pastinya melibatkan kegiatan mengetik. iya kan?

Pekerjaan

Saat ini mungkin hampir semua pekerjaan membutuhkan skill dalam mengetik, bahkan guru pun harus bisa mengetik. Jadi, janganlah berpikir untuk menjadi seorang manager atau seorang penulis jika anda tidak mempunyai skill mengetik yang baik. Contoh lain sebagai programer, pekerjaan ini juga membutuhkan skill tinggi dalam mengetik. 

Selain pekerjaan primer, kita bisa mengambil keuntungan jika kita mempunyai skill mengetik, misalnya membuka usaha sampingan berupa jasa mengetik, atau content writer. Sangat menguntungkan bukan?

Jadi, jangan menyepelekan kegiatan mengetik. Bagi yang masih belum mahir jangan kecil hati, karena masih ada waktu untuk belajar. Dan bagi yang mahir, jangan segan-segan untuk mengajari mereka yang kurang mahir.

Kesimpulannya, belajarlah mengetik sejak dini, sehingga ketika besar nanti tidak akan kesulitan dalam hal mengetik.

Khusus yang belum mahir, anda bisa belajar mengetik di link ini Fast Finger. Untuk yang mahir, juga bisa mengetes seberapa cepat ketikan anda di link yang sudah disediakan diatas. Setelah selesai, kalian bisa share hasil kalian disini!




Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Jogja Ready
AUTHOR
January 23, 2015 at 8:25 AM

Kegiatan ngeblog pun tak lepas dari mengetik... semangaaaat...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 23, 2015 at 12:48 PM

Ya gan, kalo ngeblog sudah pasti ngetik, kecuali pakai jasa content writer. :D
Semangat!! |o|

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon