2 Strategi Jitu Saat Ujian

Selama kita melakukan ujian, banyak dari teman-teman kita yang melakukan suatu trik, yang bisa saja membuat teman kita yang lain atau kita sendiri mendapat nilai dibawahnya. Hal ini mungkin dilakukan tanpa disengaja, tetapi efeknya luar biasa. Yang akan saya bahas disini bukanlah tehnik untuk mencontek, atau hal curang lain, melainkan persaingan yang jujur.

2 Strategi Jitu Saat Ujian
2 Strategi Jitu Saat Ujian


Strategi yang dilakukan ini, sebenarnya adalah permainan pikiran. Disini, saya akan membahas 2 strategi yang efeknya sangat mengesankan, jika kita memakainya dengan benar.

Mengerjakan Ujian dengan Cepat!

Strategi ini terkadang memang samar, tetapi dampaknya luar biasa bagi orang lain. Bayangkan ketika kita masih mengerjakan soal ke 10 dari 100 soal dan kita melihat seseorang yang sudah menyelesaikan 100 soal. Apa yang kita rasakan? Putus asa kan? Ya! Hal inilah yang disebut dengan permainan pikiran.

Tehnik ini sangat jitu jika anda dapat menggunakannya dengan baik. Jangan memaksakan melakukan strategi ini jika anda tidak takin. Karena bisa saja malah nilai anda yang terbawah diantara teman-teman anda.

Tetapi, hal diatas juga bisa ditangani dengan membuat pikiran kita percaya bahwa kita bisa memiliki nilai yang lebih tinggi dari orang tersebut. Ingat! Dengan pikiran yang positif kita dapat mewujudkan impian kita! Pikiran Positif Dapat Mewujudkan Impian!

Mengerjakan Hati-Hati Tetapi Lambat

Strategi yang satu ini adalah kebalikan dari strategi nomor 1. Tetapi dengan strategi nomor 2 ini anda tidak perlu takut dengan merosotnya nilai. Jika ingin melakukan strategi ini, anda hanya perlu keteguhan mental dan ketenangan pikiran.

Jujur, saya sendiri tidak bisa melakukan strategi nomor 2 ini. Karena memang melakukannya sangatlah sulit bagi saya sendiri. Bayangkan ketika anda sedang mengerjakan soal dan satu per satu teman anda mengumpulkan jawabannya! Hal ini pastilah perlu memiliki pikiran yang tenang. Karena tanpa pikiran yang tenang, bisa saja kita stress!

Janganlah malu untuk mengumpulkan kertas ujian diurutan terbelakang. Terkadang, orang yang mengumpulkan terakhirlah yang memiliki nilai paling sempurna!

Nah, sekian dari saya, semoga bermanfaat! Lakukan strategi ini sebaik mungkin, jangan sampai nilai anda merosot karena melakukan strategi ini!
Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Muhammad Afif
AUTHOR
February 10, 2015 at 5:39 PM

Ane kalo ujian tuh paling males disuruh ngumpulin lembar jawaban paling dulu :p, ntar takut salah :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
February 10, 2015 at 5:52 PM

Oleh karena itu gan, strategi pertama memang sangat beresiko. kalo tidak yakin, mending ngumpulin belakangan saja! =D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 3, 2015 at 4:39 AM

dan yang no3. contekan.......... :D

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon