Fungsi Sesungguhnya dari Jari Kaki

Tahukan anda fungsi dari jari kaki? Saya yakin beberapa dari anda tahu fungsi dari jari kaki, akan tetapi, saya juga yakin beberapa dari anda belum tahu secara pasti fungsi dari jari kaki.

Nah, untuk itu saya melakukan beberapa penelitian dan survey untuk menemukan fungsi dari jari kaki. Berikut adalah rangkuman beberapa fungsi dari jari kaki yang sudah saya peroleh.

fungsi jari kaki
Fungsi jari kaki?

Keseimbangan

Fungsi yang pertama adalah keseimbangan, jadi ketika anda sedang berlari atau berusaha berhenti berlari, secara tidak sadar anda menggunakan fungsi dari jari kaki. Cobalah pikirkan jika tidak ada jari kaki, maka bisa dipastikan anda jatuh.

Contoh lain adalah ketika anda tersandung, tentu saja reflek anda adalah menjaga keseimbangan bukan? Ketika anda hendak jatuh, secara tidak sengaja anda juga menggunakan fungsi dari jari kaki anda.

Berakselerasi

Ketika anda berlari, tentu saja anda akan memulai awalan, ya kan? Nah pada saat anda melakukannya anda juga menekuk sendi di pangkal jari kaki anda, itu berarti anda juga memakai fungsi dari jari kaki. Coba buktikan !

Tumpuan

Aktifitas yang satu ini hanya dilakukan oleh beberapa orang. Fungsi lain dari jari kaki adalah tumpuan. Bagi anda yang sering mendaki tebing, atau olahraga panjat lainnya anda juga pasti memakai jari kaki anda sebagai tumpuan sehingga anda tidak jatuh dari tebing.

Berjinjit

Hal yang sangat umum dilakukan, anda semua pasti sudah melakukan ini bukan? Yap saya yakin! Hal ini biasa dilakukan ketika anda ingin meraih sesuatu tetapi anda tidak bisa meraihnya. Ayo silahkan dicoba !

Melompat

Melompat yang saya maksud adalah bukan lompat biasa melainkan melompat lebih tinggi dari biasa. Sebenarnya anda bisa melompat tanpa menggunakan jari kaki, akan tetapi anda akan melompat lebih tinggi jika anda menggunakan jari kaki.

Untuk membuktikannya, anda bisa melihat kaki dari pemain basket saat melompat! Atau anda bisa melakukannya sendiri ketika melawan tim basket lain hahaha!

Dengan adanya manfaat di atas, kita tentunya harus bersyukur karena kita memiliki jari kaki, tidak seperti kuda atau hewan lain yang tidak memiliki jari kaki.

Terima kasih sudah berkunjung! Semoga menambah wawasan anda. Dan jangan lupa bersyukur!
Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
January 29, 2015 at 7:21 PM

Kalau boleh ditambahkan, ada satu lagi
"Pemindah Channel Tv" ^_^

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 29, 2015 at 7:33 PM

Wahaha, iya gan. Tapi itu kan gak umum mas. Mungkin cuma mas seorang yang ngelakuin wkwkw
:D Tapi, keren juga usulnya! :-bd

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
June 7, 2018 at 6:38 PM This comment has been removed by the author.
avatar
Unknown
AUTHOR
June 7, 2018 at 6:38 PM This comment has been removed by the author.
avatar

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon