Menghabiskan Waktu di Hari Minggu

Hari minggu merupakan hari libur yang ditunggu setiap orang, oleh karena itu kita harus menggunakan waktu di hari minggu ini dengan efektif.

Aktifitas di Hari Minggu
Aktifitas di Hari Minggu

Banyak orang yang menghabiskan waktu dihari minggu dengan sia-sia, padahal sebenarnya mereka bisa memanfaatkan waktu itu dengan efektif. Oleh karena itu kita harus mengoreksi perbuatan kita supaya kita bisa menjadi manusia yang lebih baik kedepannya.

Hal yang Tidak Saya Disarankan Saat Hari Minggu

Sebelum membahas tentang menghabiskan waktu di hari minggu yang baik, ada baiknya untuk membahas yang tidak baik dahulu,
  1. Tidur, ya.. saya tau hal ini mungkin sangat populer, memang banyak orang menghabiskan waktu di hari minggu dengan tidur, memang tidak ada dampak buruk bagi kita, tapi.. bukankah lebih baik kita melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat di hari minggu daripada tidur?
  2. Main Game, main game yang saya maksud disini adalah bermain game sampai lupa waktu, memang tidak ada salahnya bermain game, tapi ada baiknya untuk membatasi waktu ngegame, karena jika kita tidak membatasi waktu kita, bermain game yang semula tujuannya adalah refreshing, akan berubah menjadi aktifitas keseharian yang belum tentu baik untuk kita.
  3. Shopping, yang saya maksud adalah shopping yang berlebihan, karena memang sering dan banyak orang yang membelanjakan uangnya secara berlebihan dan tanpa tujuan yang penting.

Menghabiskan Waktu di Hari Minggu dengan Benar

  1. Menghabiskan Waktu dengan Keluarga, ini yang banyak diabaikan oleh orang banyak, banyak orang bersenang-senang dengan teman-temannya di luar dan tidak menjalin persaudaraan dengan keluarga, ada baiknya untuk merencanakan momen bersama keluarga kita setidaknya 30 menit atau bahkan 1 jam untuk saling berkomunikasi dan berbagi perasaan.
  2. Merenung, bagi kalian yang suka tidur, sebaiknya melakukan ini saja, di hari minggu, alangkah baiknya untuk merenung dan memperbaiki diri, mendekatkan diri kepada Allah swt untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bermanfaat kepada orang lain, khususnya keluarga. 
  3. Melakukan Hobi, melakukan hobi kalian di hari minggu merupakan hal yang tepat dilakukan bagi kalian yang sangat sibuk di hari-hari biasa, dengan melakukan hobi, kalian akan dapat melupakan hari-hari berat kalian di hari-hari sebelumnya dan semakin bersemangat di hari-hari yang selanjutnya.
  4. Menulis, di hari minggu ada baiknya untuk menulis peristiwa menarik apa yang telah anda alami, atau anda dapat juga menulis tujuan anda untuk hidup, hal-hal yang ingin anda capai kedepannya, menulis ide-ide anda yang tertanam di otak anda dan masih banyak lagi.
  5. Bersosialisasi, dengan bersosialisasi anda dapat saling berbagi info, mempererat hubungan persaudaraan, dan masih banyak lagi, bersosialisasi bukan hanya ngobrol, tetapi juga bisa dengan kerja bakti, gotong royong dan sebagainya.
  6. Refreshing, hal ini sangatlah wajar bagi anda yang sibuk saat hari-hari biasa dan melakukan refreshing supaya tidak jenuh, tapi jangan sampai lupa waktu saat melakukannya. 
Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi para readers!
Previous
Next Post »

12 komentar

Write komentar
imyon
AUTHOR
January 7, 2015 at 11:23 PM

Rekomendasi banget mas, tapi paling sering sih main game, hobi, nulis (kalo lagi galau). Kalo mas Zaki sendiri ngapain aja?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 8, 2015 at 6:20 AM

Kalau saya biasanya ngumpul bareng keluarga mas... (sekalian curhat :) ) dan kadang-kadang saya refreshing atau ngelakuin hobi saya..

Reply
avatar
Ibrahim
AUTHOR
January 8, 2015 at 8:22 AM

bisanya saya jalan-jalan ama istri mas, kalau ndak jalan-jalan saya blogwaking di blog

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 8, 2015 at 2:23 PM

Bagus tuh mas! pertahankan mas !

Reply
avatar
MasRud.com
AUTHOR
January 8, 2015 at 8:37 PM

kalau pas hari minggu paling asyik ngurus blog karena waktu longgar dan kerja libur...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 8, 2015 at 8:53 PM

Iya mas saya juga setujuh ! :) blogging is the best!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 10, 2015 at 5:02 PM

hari minggu biasanya saya istirahat di rumah sambil nikmati segelas kopi dan sesekali berukunjung kerumahnya temen mas, soalnya keluarga pada di kampung... hehehe

sdalam hari minggu... :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 10, 2015 at 5:33 PM

Bagus tuh.. mas mempererat hubungan persaudaraan.. tapi kopinya jangan banyak2 bisa bahaya loh (hanya saran) kebetulan besok hari minggu, selamat menikmati kopinya mas!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 12, 2015 at 10:01 AM

Menghabiskan waktu di hari minggu bisasnya maen sama pacar/ temen, atau bisa jaga nonton tv di rumah aja :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 12, 2015 at 2:31 PM

Jangan-jangan liat film-film percintaan tuh :D

Reply
avatar
dennyaditia
AUTHOR
January 15, 2015 at 8:28 AM

Kalau Ane Olahraga Mas ke Stadion sekalian Parkouran hha :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 15, 2015 at 2:39 PM

Wah bagus tuh mas..! apalagi kalo olahraga bareng temen.. bakal seru dah! :D

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon