Mencari Ilmu Blogging di Forum Blogger Indonesia (IdBlogSchool)

Halaman Awal IdBlogSchool
Gambar Halaman Awal IdBlogSchool
Hi guys, posting kali ini adalah mencari ilmu di IdBlogSchool, IdBlogSchool ini adalah forum blogger khusus Indonesia, Saya memposting artikel ini untuk memperkenalkan kepada sobat sekalian apa itu IdBlogSchool. Mari kita bahas lebih dalam.

IdBlogSchool adalah forum blogger Indonesia yang ditujukan untuk mengumpulkan blogger di seluruh Indonesia untuk saling berbagi tentang blogging.



Sekarang kita bahas fitur-fitur di dalam IdBlogSchool :

Channel : Dalam IdBlogSchool terdapat fitur channel, yaitu fitur yang membagi atau mengkategorikan sebuah Conversation, terdapat banyak channel yang terdapat di IdBlogSchool, Yaitu :

  1. Perkenalan : Channel ini biasa digunakan untuk memperkenalkan diri kita sebagai member baru kepada member-member yang lain, Channel yang satu ini sangat unik bagi saya, karena jarang terdapat channel-channel seperti ini di forum-forum lain. Untuk Bergabung IdBlogSchool bisa langsung klik disini > Daftar IdBlogSchool.
  2. Umum : Channel yang satu ini ditujukan untuk berbagi hal-hal seputar blogging, seperti bagaimana blogging yang benar dan lain-lain.
  3. StartUp : Yang satu ini saya masih belum mengerti fungsinya untuk apa, yang saya tau, channel ini membahas seputar Startup Indonesia.
  4. Platform : Channel yang satu ini juka termasuk unik menurut saya karena di channel platform ini kita bisa membahas mengenai problem-problem yang ada di platform blog kita, tersedia 3 pilihan di channel ini yaitu Blogger, WordPress, dan Tumblr.
  5. SEO : Channel ini adalah tempat sharing apapun mengenai SEO jadi kita tifak perlu lagi mencari di Google apa itu SEO? bagaimana cara meningkatkan SEO? atau yang lain. Di Channel SEO ini terdapat 2 SubChannel yaitu Bing Webmaster Tool dan Google Webmaster Tool, hal ini juga yang sangat menarik bagi saya, karena jarang ada forum yang menyediakan sharing tentang SEO Bing.
  6. Coding : Channel ini membahas tentang coding, hal ini seakan membuat para blogger muda semakin terbantu, karena kebanyakan para blogger muda memang kesulitan dalam Coding, hal ini juga yang membuat saya suka dengan IdBlogSchool.
  7. Monetisasi : Di Channel ini kita membahas tentang periklanan, terdapat 4 SubChannel dalam Channel ini, yaitu Google Adsense, Media.Net, Chitika, dan Affiliasi. Hal ini sangat cocok bagi blogger yang ingin belajar menghasilkan uang di blog dan bagi orang yang mengalami masalah dengan iklannya.
  8. Template : Channel yang satu ini berguna bagi para blogger yang sedang mencari Templates yang bagus untuk blognya, dan juga channel ini dipergunakan untuk memperdebatkan tentang templates.
  9. Events : Channel ini ditujukan untuk mempublikasikan Event yang diselenggarakan oleh para member IdBlogSchool.

Alasan Memilih IdBlogSchool

  • Desainnya yang sangat minimalis sangatlah bagus untuk para blogger yang mempunyai koneksi yang lambat karena loading blog bisa dibilang sangat cepat !!
  • Tidak ada iklan di forum ini sehingga para member tidak terganggu..
  • Forum khusus indonesia, yang artinya orang Indonesialah membernya :)
  • Para membernya sangat ramah, dibandingkan dengan forum lain. Saya sangat suka dengan forum ini!.
Untuk Mengunjungi Halaman IdBlogSchool bisa diklik Disini

Terima kasih sudah berkunjung ! dan semoga bermanfaat!..
First

5 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
January 2, 2015 at 2:25 PM

Coba di klik Daftar IdBlogSchool yang ada di artkel saya itu.. kalo gak bisa langsung ke sini http://idblogschool.com/ truss klik Sign Up

Reply
avatar
SyamsQ
AUTHOR
January 18, 2015 at 11:29 AM

Saya juga main di IdBlogSchool.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 18, 2015 at 11:35 AM

Iya mas! saya tau. ^_^

Reply
avatar
December 6, 2017 at 4:55 AM

sekarang udah ganti alamatnya ke https://idblogschool.me

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon