Rahasia Hidup Hemat

Hidup kaya merupakan impian setiap orang, banyak orang-orang kaya ini biasanya terdiri dari orang-orang yang mapan dan sukses dalam kehidupannya terutama dalam pekerjaannya. Selain sukses dalam pekerjaannya, terdapat beberapa orang yang kaya disebabkan oleh pengelolaan uangnya. Salah satu cara pengelolaan uang yang baik adalah berhemat.

Rahasia Menghemat dan menabung
Menghemat Uang

Pada postingan saya kali ini, saya akan berbagi tips untuk hidup hemat. Perlu diketahui, kebiasaan hidup hemat sangatlah penting untuk hidup kita, dengan berhemat kita bisa menysihkan sedikit uang kita untuk ditabung. Dengan uang tabungan itulah kita bisa sukses di masa depan nanti.
Namun, berhemat tentu tidaklah mudah, banyak halangan yang harus kita lalui. Contohnya,

Nafsu

Manusia memiliki nafsu dan itu wajar. Nafsu adalah hambatan paling utama untuk berhemat, coba bayangkan, disaat kita ingin berhemat dan kita menjumpai sebuah barang yang kita inginkan! Apa yang terjadi? Ada 2 kemungkinan, pertama, anda menghabiskan uang anda untuk membeli barang tadi. Yang kedua, anda menahan nafsu anda untuk berhemat. Tentukanlah pilihan anda sendiri!

Pacar

Yang satu ini di khususkan untuk para lelaki karena biasanya lelakilah yang mengeluarkan uang untuk pacarnya. Kita semua tau, semua perempuan itu suka belanja, jadi janganlah berharap untuk berhemat jika anda pacaran ya!

Setelah membahas hambatan berhemat, maka sekarang adalah pembahasan cara-cara untuk berhemat!

Menahan Nafsu

Yup betul sekali, kebalikan dari menuruti nafsu, dengan menahan nafsu anda dapat mengurangi pengeluaran  anda sehingga andapun dapat menabung.

Mengurangi Konsumsi BBM

Sekarang sedang zamannya harga BBM yang tinggi, jadi jangan berharap bisa berhemat jika kerjaan anda hanya berjalan-jalan, usahakanlah berjalan kaki atau mengendarai sepeda ontel jika perjalanan anda tidak terlalu jauh.

Buat Skala Prioritas

Dengan skala prioritas kita dapat menentukan mana kebutuhan untama kita dan mana kebutuhan sekunder kita, jadi jangan lupa untuk membuat skala prioritas sebelum pergi berbelanja.

Mengurangi Konsumsi Listrik

Hal ini termasuk sepele tapi hal ini juga dapat mengurangi pengeluaran anda saat tagihan listrik nanti. Jadi usahakan membuat jadwal keseharian anda, dari mulai nonton TV, waktu penyalaan lampu dan sebagainya. Dengan begitu pemakaian listrikpun akan lebih efektif.

Batasi pemakaian Gadget


Cara yang berikut ini sebenarnya sangat berkaitan dengan konsumsi listrik diatas, akan tetapi menurut saya hal ini perlu diperjelas. Semakin majunya zaman, banyak terbit berbagai alat elektronik seperti gadget, dan sebagainya. Perlu diketahui , ternyata konsumsi listrik yang dihabiskan dalam 1x charge sebuah gadget sangat besar jumlahnya. Jadi marilah kita kurangi penggunaan gadget kita!

Demikian postingan saya kali ini, Semoga Bermanfaat!
Previous
Next Post »

Terima kasih telah berkunjung!
*Tolong jangan ngespam ya..!
*Jangan sertakan link aktif!
*Berkata-kata yang sopan ya!
*Jangan promosi di sini!
Semoga postingan kali ini bermanfaat!

ConversionConversion EmoticonEmoticon